Agama Erie Suzan Kejutkan Publik
Artis

Agama Erie Suzan Kejutkan Publik

Nama pelantun lagu Erie Suzan tidak asing lagi di telinga fans dangdut Tanah Air. Banyak yang menyukai figur wanita asal Lamongan ini, sesudah beberapa hits lagunya terkenal.

Sebut saja Muara Kasih Bunda, Samudera Cinta dan Mimpi. Tetapi cukup banyak warganet yang ingin tahu dengan agama yang diyakini Erie Suzan. Baca penuturannya di bawah ini.

Agama Erie Suzan Disoroti

Pada perayaan Hari Raya Natal tahun 2020 berasa berlainan dengan beberapa tahun sebelumnya. Sampai sekarang wabah virus corona masih menyebar, sampai memberi perbedaan pada beberapa peristiwa seperti perayaan Natal dan Tahun Baru.

Bermacam public figur juga ikut menyampaikan dan memberi doa untuk Natal kali ini. Sama seperti yang dilakukan oleh penyanyi dangdut senior, Erie Suzan.

Melalui account Instagram pribadinya, Erie Suzan mengupload sebuah video pendek yang berisi ucapan selamat dan impian pada Natal tahun ini.

Salah satunya yang harapan Erie ialah berakhirnya wabah virus corona di Indonesia.

“Hai semua, saya atas nama Erie Suzan, keluarga besar dan team manajemen, menyampaikan selamat Hari Natal untuk saudara-saudaraku umat nasrani di semua Indonesia, mudah-mudahan damai kasih Tuhan selalu mengikuti kita, sehat-sehat, selalu dalam kebaikan, dijauhkan dari semua penyakit dan mudah-mudahan wabah ini selekasnya berakhir dari indonesia, sekali lagi merry christmas,” sebut Erie Suzan melalui account @eriesuzan

Erie Suzan Jadi pembicaraan

Awalnya, Bukti yang semakin memperkuat agama Erie Suzan adalah saat Dia turut serta proyek dengan Barry Likumahuwa dalam sebuah kreasi lagu rohani. Dan yang memikat, Erie Suzan masih pada jenis musiknya, yakni dangdut. Yap, Barry Likumahuwa sendiri memang punya niat untuk hasilkan album rohani berisi beberapa lagu dalam jenis dangdut.

Lagu Erie Suzan sendiri yang dengan judul, ‘Pujian Sejati’ telah launching akhir tahun 2019, saat sebelum perayaan Natal. Selanjutnya, Erie Suzan bagikan proses pengerjaan lagu itu lewat saluran YouTubenya, Erie Suzan Channel, 25 Desember 2019. Dari tanya jawab di antara Erie Suzan dan Barry Likumahuwa didapati gagasan awalnya sampai ingin dilahirkannya lagu rohani versus dangdut.

“Sejauh ini kita kan kalau buat lagu rohani kiblatnya luar negeri, musik International. Kalau aku banyak buat lagu rohani, ya Jazz. Hanya ingin sesekali, mengapa sich kita tidak buat musik pujian penyembahan, tetapi yang akarnya tuch Indonesia,” kata putra dari musikus ternama Benny Likumahuwa.

“Budaya kita luas sekali, tetapi jika yang bisa disebut jadi penyatu dari Sabang sampai Merauke orang pasti goyang tuch, tentu dangdut. Ingin gak sich buat suatu hal yang rohani pujian penyembahan buat Tuhan, tetapi ya akar musiknya orang Indonesia punya,” tambahnya.